Lokal Area Network (LAN)

| Minggu, 11 Januari 2015

Lokal Area Network (LAN) adalah jauh paling umum jenis jaringan data. Seperti namanya, LAN melayani area lokal (biasanya luas lantai bangunan, tapi dalam beberapa kasus rentang jarak beberapa kilometer). instalasi yang tipikal adalah pada tanaman industri, perkantoran, perguruan tinggi atau kampus-kampus, atau lokasi yang sama. Di lokasi ini, adalah layak untuk Organisasi memiliki untuk menginstal kualitas tinggi, link komunikasi kecepatan tinggi interkoneksi node. Khas kecepatan transmisi data adalah satu dengan 100 megabits per detik.

Berbagai jenis LAN telah dibangun dan diinstal, tapi beberapa jenis memiliki lebih baru-baru ini menjadi dominan. Sistem LAN yang paling banyak digunakan adalah sistem Ethernet yang dikembangkan oleh Xerox Corporation.Intermediate node (repeater yaitu, jembatan dan switch) memungkinkan LAN untuk dihubungkan bersama untuk membentuk LAN yang lebih besar. LAN juga bisa dihubungkan ke LAN atau WAN dan Mans menggunakan "router".

Singkatnya, LAN adalah sebuah jaringan komunikasi yaitu:

* Lokal (yakni satu bangunan atau sekelompok bangunan)
* Dikontrol oleh satu otoritas administrasi
* Menganggap pengguna lain dari LAN yang terpercaya
* Biasanya kecepatan tinggi dan selalu bersama


LAN memungkinkan pengguna untuk berbagi sumber daya pada komputer dalam sebuah organisasi, dan dapat digunakan untuk memberikan akses (shared) kepada organisasi jauh melalui sebuah router yang terhubung ke sebuah Metropolitan Area Network (MAN) atau Wide Area Network (WAN).

Foto menunjukkan beberapa peralatan jaringan di pusat LAN yang digunakan oleh Grup Komunikasi di Sekolah Teknik. Pemasangan kabel unshielded Twisted Pair (UTP) masuk rak dari lima laboratorium penelitian dan akan berakhir pada panel patch (disimpan di kotak bawah). Setiap outlet terhubung melalui patch berwarna mengarah ke salah satu 10 atau 100 Mbps Ethernet Switch (biru, di atas panel patch).


Akses ke sisa jaringan kampus dikontrol melalui TCP / IP Internet Router (biru, dengan kabel yang terhubung di bagian belakang). Sebuah switch kedua / router dapat digunakan untuk menghubungkan peralatan lainnya (putih) membentuk LAN terpisah uji eksperimental. Dua kotak kecil di atas adalah Ethernet Hub untuk menghubungkan kelompok workstation, hub serupa juga bisa menyediakan koneksi untuk link fiber optik ke bagian lain dari Universitas

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲