Sebuah jaringan area luas (WAN)

| Minggu, 11 Januari 2015

Sebuah jaringan area luas (WAN) adalah jaringan komputer yang mencakup area yang luas (misalnya, setiap jaringan link komunikasi silang yang metropolitan, regional, atau batas-batas nasional [1]). Hal ini berbeda dengan jaringan wilayah pribadi (panci), jaringan area lokal (LAN), jaringan area kampus (kaleng), atau jaringan area metropolitan (Mans) yang biasanya terbatas pada ruang, bangunan, kampus atau wilayah metropolitan tertentu (misalnya , kota) masing-masing. 
WAN pilihan desain 

WAN digunakan untuk menghubungkan LAN dan jenis-jenis jaringan bersama-sama, sehingga pengguna dan komputer di satu lokasi dapat berkomunikasi dengan pengguna dan komputer di lokasi lain. Banyak WAN dibangun untuk satu organisasi tertentu dan swasta. Lainnya, dibangun oleh penyedia layanan Internet, menyediakan koneksi dari LAN organisasi ke Internet. WAN sering dibangun dengan menggunakan jalur sewa. Pada setiap akhir leased line, router terhubung ke LAN di satu sisi dan sebuah hub dalam WAN di sisi lain. garis sewa guna usaha bisa sangat mahal. Alih-alih menggunakan leased line, WAN juga dapat dibangun dengan menggunakan switching sirkuit lebih murah atau metode switching paket. Termasuk protokol jaringan TCP / IP menyediakan transportasi dan menangani fungsi. Protokol termasuk paket di atas SONET / SDH, MPLS, ATM dan Frame relay sering digunakan oleh penyedia layanan untuk memberikan link yang digunakan dalam WAN. X.25 merupakan protokol WAN awal yang penting, dan sering dianggap sebagai kakek "" dari Frame Relay karena banyak protokol dan fungsi X.25 masih digunakan hari ini (dengan upgrade) dengan Frame Relay. 

Akademik penelitian jaringan luas dapat dibagi menjadi tiga wilayah: model Matematika, jaringan persaingan dan simulasi jaringan. 

Kinerja perbaikan kadang-kadang disampaikan melalui WAFS atau optimasi WAN. 
Pilihan teknologi koneksi WAN 

Ada juga beberapa cara untuk menghubungkan server NonStop S-series untuk WAN, termasuk melalui ServerNet Wide Area Network (SWAN) atau SWAN 2 konsentrator, yang menyediakan konektivitas WAN klien ke server yang memiliki port Ethernet dan tepat perangkat lunak komunikasi. Anda juga dapat menggunakan Asynchronous Wide Area Network (Awan) mengakses server, yang menawarkan akses ekonomis hanya asynchronous WAN. Beberapa pilihan tersedia untuk konektivitas WAN: [2]

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲