Apple tidak butuh antivirus?

| Jumat, 11 Desember 2009
Setelah sebelumnya Apple memasang halaman web di situsnya yang berisikan anjuran agar penggunanya menggunakan beberapa antivirus agar lebih aman tetapi pada hari ini halaman tersebut sudah dihapus dari situs Apple.

Apakah ini pertanda pihak Apple yakin bahwa sistem operasi yang digunakan oleh mereka tidak memerlukan antivirus ataukah kekhawatiran akan persepsi masyarakat banyak bahwa Apple memang rawan dan butuh antivirus?

Entah baru sadar karena telah salah mengambil langkah, pihak Apple dengan segera menghapus halaman Web yang baru beberapa hari lalu muncul. Kelihatannya langkah Apple dengan menghapus halaman web yang isinya anjuran untuk menggunakan beberapa antivirus berikut pencantuman beberapa aplikasi antivirus yang bisa didownload di toko online Apple adalah sebuah langkah 'darurat' guna menepis keraguan pengguna.

Dalam keterangan resminya pihak Apple mengatakan alasannya menghapus halaman web tersebut adalah karena sudah usang dan tidak akurat lagi. Juru bicara Apple juga mengatakan bahwa desain Mac memang dibangun dengan teknologi yang menyediakan perlindungan kepada software jahat dan ancaman keamanan dari luar. Meskipun begitu pihak Apple menambahkan bahwa tidak ada sistem yang 100% aman dan antivirus untuk Mac diperlukan guna tambahan perlindungan terhadap virus.

Sistem Apple memang dikenal lebih 'kebal' terhadap virus dibandingkan Windows dan itu pulalah yang kerap dijadikan bahan promosi produknya kepada masyarakat dengan menyebut hanya PC (Microsoft Windows) yang memerlukan antivirus.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲