Kini dengan Gmail kita bisa ngobrol dengan suara dan video

| Jumat, 11 Desember 2009
Ngobrol dengan suara dan video bukanlah hal yang aneh saat ini. Dengan dua aplikasi populer yaitu Yahoo Messenger dan Skype kita sudah terbiasa melakukannya.

Tapi bagaimana ceritanya jika kemampuan mengobrol lewat suara dan video itu disatukan ketika kita membuka account e-mail kita?

Kini Gmail sudah dilengkapi dengan fitur ngobrol dengan suara dan video. Fitur ngobrol dengan suara di Gmail memang sudah ada cukup lama tapi jarang didengungkan oleh media. Dan sekarang dengan kemampuan ngobrol dengan suara dan video akan semakin menunjukkan dominasi Gmail sebagai salah satu layanan e-mail terdepan dalam hal fitur dan teknologi.

Bagaimana mengaktifkan fitur ngobrol suara dan video tersebut?

Bagi yang ingin mempelajari fitur terbaru dari Gmail dapat mengunjungi halaman ini. Klik disini untuk melihat bagaimana instalasi fitur ngobrol suara dan video dari Gmail.

Berikut instalasi fitur ngobrol suara dan video Gmail:

1. Yang pertama kali kita lakukan adalah download dan instal plugin suara dan video. Tapi sebelumnya tutup semua jendela browser kita.

2. Sign in ke Gmail.

3. Di bagian Chat Gmail kita, pilih kontak yang akan kita ajak ngobrol. Jika mereka terlihat memiliki ikon kamera disamping namanya maka kita dapat ngobrol dengan suara sekaligus video dengan mereka; cukup dengan mengklik Video & more.

Agar dapat menikmati fitur ini maka masing-masing pengguna harus menginstal plugin yang telah disediakan oleh Gmail. Dan jika teman ngobrol kita tidak punya kamera tapi tetap masih bisa menikmati suara dan video walaupun hanya satu arah.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲