5 Situs Anti-Linux

| Jumat, 11 Desember 2009
Linux sebagai sebuah sistem operasi ternyata tidak selalu disukai oleh banyak orang. Bagi para 'anti-linux' mengungkapkan rasa tidak suka mereka ungkapkan dalam bentuk situs. Berikut beberapa situs yang tergolong 'anti-linux' dan cukup aktif menyuarakan ketidaksukaannya terhadap sistem operasi Linux baik melalui kritikan-kritikan pedas maupun melalui cemoohan:

1) Why Linux Sucks: Situs yang mungkin bukan golongan anti-linux tapi isi situs ini adalah artikel-artikel yang memandang Linux dari sudut pandang yang berbeda dan lebih tepatnya mungkin berisikan kritikan-kritikan bagi mereka yang terlibat mengembangkan Linux dan para penggunanya.

2) Linux Hater’s Blog: Blog yang satu ini cukup aktif menuliskan kebenciannya terhadap Linux. Dalam satu postingan bisa terjadi ratusan komentar pro dan kontra tentang siapa yang benar dan siapa yang salah. Cukup menyengat juga jika anda pecinta Linux membaca artikel-artikel yang ada di blog ini :). Bahkan si pemilik blog ini pun mempunyai toko yang menjual kaos anti-linux dan secangkir kopi.


3) Promoting Linux: Situs yang tidak menyukai Linux dan diungkapkan dalam bentuk parodi. Beberapa kutipan dari situsnya:

“Saya mencoba Linux dan itu 'membakar' saya. Sayangnya. Sekarang saya menggunakan Windows karena bisa dengan mudah dijalankan.”

“Kebebasan untuk menulis driver perangkat-perangkat dan mengkompile ulang kernel bukanlah kebebasan sama sekali.”

“Kami tahu siapa anda. Kami siapa membunuh anda!” — Tim Kernel Linux

4) LinSux: Sebuah Forum yang menunjukkan ketidaksukaan terhadap Linux. Sampai saat ini jumlah anggota forum tersebut mencapai 101anggota.

5) Jerry Lee Cooper: Meskipun blog ini sudah cukup lama tidak diupdate tapi hampir seluruh isinya menyampaikan sebuah pesan bahwa Linux payah dan Windows berjaya.

Blog dan situs-situs diatas memang akan selalu bermunculan seiring perkembangan Linux yang cukup pesat. Rasa benci atau tidak suka terhadap Linux selama dalam kerangka kritik yang membangun tentu sangat bermanfaat bagi para pengembang Linux tapi jika kebencian itu cuma berupa cemoohan maka akan terlihat nantinya siapakah yang lebih cerdas, pengguna Linux atau pengguna Windows

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲