Apple lebih kaya dibanding Microsoft?

| Jumat, 11 Desember 2009
Enam belas tahun lalu Apple dalam kondisi yang mengkhawatirkan sedangkan pesaingnya Microsoft sedang dalam keadaan gemilang menikmati masa kejayaannya.

Pada saat Apple terpuruk itu Microsoft membeli saham Apple seharga $200,000,000 yang entah dengan niat menolong atau berinvestasi dan akhirnya Apple dapat bertahan dari ancaman kebangkrutan.

Dan kini dalam beberapa tahun terakhir Apple melesat dengan cepat dengan produk Mac, iPod dan iPhone-nya yang membuat pundi-pundi uangnya meningkat.

Pertanyaan yang kini muncul setelah 16 tahun berlalu adalah siapa yang lebih kaya diantara Microsoft dan Apple?

Pada akhir quarter empat tahun ini ternyata Apple lebih banyak memegang uang tunai dibanding Microsoft.

Berdasarkan data-data informasi keuangan Microsoft dan Apple terungkap bahwa uang tunai yang dipegang Microsoft saat ini adalah $20.7 milyar sedangkan untuk Apple adalah $24.5 milyar.

Iya saat ini memang Microsoft lebih sedikit memegang uang tunai dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir harus membagi dividen kepada para pemegang saham, membeli saham mereka juga dan mengakuisisi beberapa perusahaan sedangkan di sisi lain Apple lebih 'konvensional' dalam membelanjakan uangnya.

Nampaknya hal diataslah yang menjadikan saat ini Apple boleh dibilang lebih kaya dibanding Microsoft (dalama hal ketersediaan uang kas).

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲