Selamatkan Windows XP

| Jumat, 11 Desember 2009
Saya dan kebanyakan anda mungkin masih setia menggunakan Windows XP (original tidaknya mungkin lain soal :D). Selama bertahun-tahun Windows XP menemani kita dalam bekerja, bermain game, browsing dll. Namun sejak kehadiran Windows Vista maka nasib XP menjadi tidak jelas dan akhirnya terbukti Microsoft memutuskan untuk mengakhiri penjualan XP pada tanggal 30 Juni 2008.

Mengapa Microsoft memutuskan untuk 'menceraikan' XP? Jawabnya mungkin sederhana saja, karena Microsoft sudah punya yang baru, yang katanya lebih hebat dari XP, lebih canggih dari XP. Vista, nama 'istri' baru dari Microsoft tersebut. Vista diluncurkan pada tahun 2007 dan memang sedari awal peluncurannya diproyeksikan untuk menggantikan XP.

Namun beberapa pengamat mengamati dengan cermat tindak tanduk yang diambil oleh Microsoft yang akan menghentikan penjualan XP. Mereka banyak menganggap dengan menghentikan penjualan XP berarti Microsoft akan membunuh XP dan berjuta-juta penggunanya dan 'memaksa' para pengguna XP untuk beralih ke Vista. Bukankah itu kejam?

Ada banyak alasan menurut para pengamat bahwa XP harus tetap dipertahankan, diantaranya adalah:

1. Microsoft sepertinya akan mengulang sejarah di masa lalu dengan meluncurkan Microsoft Windows Millenium Edition (ME) yang diproyeksikan menggantikan Windows 98 sebelum menuju Windows 2000, dan itu serupa dengan sekarang XP -- Vista -- 7 (seven).

2. Menurut tes yang dilakukan antara XP SP3 vs Vista SP1 adalah XP SP3 dua kali lebih cepat dibanding Vista SP1 pada mesin yang sama . Bisa dilihat disini.

3. Kelompok usaha dan toko IT pun enggan untuk berpindah ke Vista.

4. Pada tahun 2007 penjualan Vista jauh dari harapan dan itu ternyata disebabkan oleh kompetitor terbesarnya, yang ternyata adalah XP.

Menurut para pengamat beberapa alasan diatas itulah yang seharusnya membuat Microsoft tidak membunuh XP. Namun sepertinya langkah yang diambil Microsoft sudah bulat dan diakhir ini bersiap-siaplah melihat terbunuhnya windows XP.

Apa yang bisa kita lakukan untuk setidaknya membuka mata Microsoft agar menyelamatkan windows XP? Kita bisa melakukannya dengan ikut berpartisipasi dalam petisi untuk menyelamatkan windows XP. Ikuti URL ini untuk ikut mengajukan petisi terhadap Microsoft.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲