Hacker penjebol email Calon Wapres AS itu ternyata anak pendukung partai Demokrat

| Jumat, 11 Desember 2009
Sekitar tiga minggu yang lalu publik Amerika Serikat dihebohkan dengan kasus penjebolan email Yahoo calon Wapres dari partai Republik Sarah Palin.

Ketika itu seseorang memakai nama 'Rubico' mengaku bahwa dialah orang yang menjebol email Sarah Palin dan membeberkan foto-foto 'hasil karyanya' di internet.

Dan setelah beberapa lama FBI berhasil menemukan 'Rubico' sang penjebol email calon Wapres Amerika. Ternyata dia adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun asal Tennesee Amerika Serikat yang bernama David Kernell.

Kernell untuk sementara dibebaskan dari dakwaan sambil menunggu persidangannya yang direncanakan pada bulan Desember nanti. Selama menunggu masa persidangan David Kernell harus mengikuti beberapa aturan seperti menjauh dari Sarah Palin dan keluarganya serta tidak boleh menyentuh komputer serta internet.

Dan yang cukup mengejutkan ternyata David Kernell adalah anak dari salah seorang kader partai Demokrat.

Keahlian Kernell dalam bidang komputer telah terlihat sejak masih di SMP. Menurut mantan guru SMP-nya ketika tahun 2000 Kernell dan temannya 'meng-hack' komputer server sekolahnya dan melihat-lihat ada apa saja didalamnya.

Kernell juga dikenal tidak banyak bergaul dengan teman-teman sekelasnya.

Tapi seperti itulah mungkin sosok hacker, pendiam dan lalu tiba-tiba saja membuat kejutan besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲