Ask.com akan diupgrade guna menyaingi Google

| Jumat, 11 Desember 2009
Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenal situs mesin pencari Ask.com.

Situs yang didirikan pada tahun 1996 oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, California Amerika Serikat ini awalnya diberi nama Ask Jeeves. Pada bulan Juli kemarin Ask.com mengakuisisi Lexico Publishing Group yang memiliki situs-situs Dictionary.com, Thesaurus.com dan Reference.com. Akuisisi yang dilakukan Ask.com merupakan upayanya untuk meraih lebih banyak pengguna yang memakai situsnya.

Dan satu langkah yang coba dilakukan oleh Ask.com adalah akan mengupgrade mesin pencari milik mereka dengan beberapa perbaikan yang cukup signifikan dan mereka yakin perbaikan tersebut akan meningkatkan popularitas mereka di pasar mesin pencari internet yang selama ini dikuasai oleh Google.
Perbaikan yang dilakukan adalah 'mempertajam' relevansi hasil pencarian yang mereka temukan, membuat mesin pencari mereka lebih cepat dan menyederhanakan tampilan situs mereka.

Strategi lainnya yaitu memberikan jawaban yang langsung dan terbaik pada pertama kalinya dan menurut Presiden Ask.com mereka yakin jika secara konsisten mereka memberikan hal tersebut kepada para penggunanya maka akan terjadi pertumbuhan pengguna.

Namun cukupkah upaya yang dilakukan oleh Ask.com untuk menggeser dominasi Google sebagai mesin pencari nomer satu di internet sekarang ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲